Sabtu, 19 Mei 2012

Someone Like 'BENALU'

Oleh Ditha Ismira Intania di 16.59
Someone Like 'BENALU'
Benci memang, namun apa daya kebencian itu tidak pantas disalurkan kepada seekor 'benalu', yang sejatinya dia adalah seekor hewan yang hidup dan tumbuh pada batang/dahan pohon tumbuhan lain dan yang menggantungkan hidupnya pada pohon tersebut. 

Di kiaskan disini saya seolah sebagai pohon, dia sebagai  'benalu'. Jika dia membutuhkan sesuatu dia hinggap di pohon tersebut dan menempel di dahan. Kadang dia (benalu) memberi manfaat, kadang dia merugikan pohon tersebut, dan kadang 'benalu' itu merusak fungsi pohon itu sendiri sehingga tak ayal pohon tersebut terkadang merasa ada yang telah 'benalu' curi dari dirinya dan membuat pohon itu merasa tersakiti. Ketika keinginan 'benalu' itu telah terpenuhi dari pohon tersebut, 'benalu' itu menghilang, 'benalu' itu lenyap, dan berpindah ke pohon yang lain. Subhanalloh ini atas Kuasa-Mu ya Alloh...

Aku tahu 'benalu' itu sedang mencari jati dirinya, kemana dia akan melangkah, kemana dia akan bertahan untuk meneruskan hidupnya, kemana dia akan menemukan kebahagiaan, kemana dia akan menemukan manfaat yang benar-benar manfaat bagi dirinya, seekor 'benalu'. Semoga sang 'benalu' itu memperoleh kebahagiaan yang sebenarnya. (Ditha)



- 19 Mei 2012 -

0 komentar:

Posting Komentar

 

Exemplary Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review