Sabtu, 23 Oktober 2010

Pengalaman Berharga

Oleh Ditha Ismira Intania di 20.38

         Pengalaman berharga bagi saya adalah ketika saya bersama teman-teman sekolah saya mengunjungi universitas-universitas ternama di Indonesia. Itu buat saya sangat berharga. Karena selain pertama kalinya saya mengunjungi universitas-universitas tersebut saya juga menjadi lebih tahu tentang sulitnya bersaing dalam bidang pendidikan. Dan membuat saya sadar bahwa hidup di dunia ini tak berarti apabila kita tak mencari ilmu setinggi mungkin. Itu juga dapat menjadi motivasi buat saya untuk selalu berprestasi dan berusaha menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Karena sesungguhnya di dalam agama Islam mencari ilmu itu diwajibkan bagi setiap umat muslim. Semakin hari persaingan akan semakin ketat dalam dunia pendidikan ini bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Terkadang saya merasa miris melihat umat muslim pendidikannya terbelakangi oleh umat lainnya. Sekarang umat lainnya dapat berprestasi lebih baik dibandingkan dengan umat muslim. Mengapa pendidikan di umat muslim meredup?
         Itu membuat saya bersemangat untuk tetap berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat nama baik umat muslim. Dalam kunjungan saya ke universitas-universitas tersebut saya lebih tahu banyak tentang jurusan-jurusan dan seluk-beluknya. Tetapi yang perlu saya garis bawahi adalah persaingan semakin ketat saja. Kemauan saya setelah lulus SMA, saya ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Itu sungguh membuat saya lebih berfikir dua kali dalam belajar. Pengalaman berharga yang tak dapat saya lupakan untuk memberi semangat untuk tetap berprestasi. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik. Amin…



-Selesai-
(Ditha)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Exemplary Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review