Sabtu, 23 Oktober 2010

Taman Bermain dan Belajar

Oleh Ditha Ismira Intania di 20.15

 Saat study tour tepatnya hari selasa tanggal 30 Maret 2010, seluruh siswa-siswi SMA AMQ mengunjungi tempat wisata yang disebut taman bermain dan belajar (JATIM PARK) yang berada di Batu, Malang. Mengapa disebut demikian, karena disamping ada wahana permainan, ada juga tempat untuk belajar.
So... ketika kita pertama masuk melalui pintu masuk Jatim Park kita semua diajak untuk kembali belajar. Karena disana ada bahan pembelajaran seperti ada berbagai macam kebudayaan Indonesia; kimia diantaranya ada contoh-contoh reaksi kima; fisika diantaranya ada berbagai alat-alat berbau fisika; biologi diantaranya ada miniatur-miniatur anggota badan; ada juga sejarahnya ynag meliputi miniatur-miniatur penjajahan pada zaman dahulu, adapula miniatur candi-candi dan fosil-fosil binatang.
Disana juga terdapat sedikitnya kebun binatang seperti taman burung, akuarium besar dan lain-lain.
Di area Jatim Park tersebut terdapat kolam renang beserta waterboomnya. Yang pastinya nyesel kalau tidak sempat mencoba waterboomnya karena selain terlihat megah juga terlihat asyik dan menyenangkan.
Tak lupa disana kita bermain sepusanya dengan wahana-wahana permainan yang menantang, menegangkan, dan adapula yang menakutkan yang membuat jantung kita terasa copot. Seperti yang dituturkan oleh sarang seorang siswa, “masuk rumah hantu menegangkan banget sampai-sampai aku juga nangis saking takutnya.” Tutur Faiq kelas XI IPA 1. (Hahaha... sampai segitunya).
Disana ada juga wahana-wahana lain seperti taman sesat, rumah misteri 3D, rumah pipa, roller coaster, dan wahana-wahana lain yang tak kalah menegangkan dan menyenangkan.
Keluar dari Jatim Park kita juga diajak untuk wisata belanja. Karena kebetulan untuk jalan keluar dari Jatim Park banyak pedangang yang berdagang barang-barang atau makanan khas Jatim Park atau khas Malang.
Yang membuat kita tertarik itu ada keripik apel khas Malang yang tentunya jarang ditemukan di daerah kita yaitu di Tasikmalaya. Rasanya asam dan manis gitu deh... mantap sekali. Cocok buat oleh-oleh.
Gak nyesel deh pergi berkunjung ke Jatim Park karena dijamin asyik banget. “Kalau dilihat-lihat Jatim Park itu kaya Dufan namun bedanya di Jatim Park itu ada edukasinya, tapi kalau wahana permainannya sih kalah sama Dufan kali yaa...” Tutur Faiq, yang katanya hampir semua mencoba wahana permainan. (by : Ditha)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Exemplary Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review